[REVIEW] ESENSES SKIN PERFECTING CUSHION



Assalamu’alaikum…
Ada yang udah tau AULIA COSMETICS???
Aku mau jelasin sedikit tentang Aulia Cosmetics.

Aulia Cosmetic adalah sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang manufaktur produk-produk kosmetik dan toiletries. Merintis usahanya sejak era 90 an dan kemudian disahkan secara resmi menjadi PT Aulia Cosmetic Indonesia pada tahun 2010. Salah satu merk dari Aulia cosmetics ini adalah Esenses. Esenses juga ngeluarin beberapa produk make up diantaranya ada, cushion, eyeliner, lipstick, lip gloss, body lotion, parfum, daaan masih banyak lagi. Nah, aku tertarik buat nyobain cushionnya. Karenaaa…muraaah dan produk local. Jadi penasaran buat nyobain. So.. langsung aja ke reviewnya.
Esenses Skin Perfecting cushion mengklaim bahwa cushion ini memiliki kandungan yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dapat menutupi pori-pori, dan hasilnya semi matte. Sesuai yang tertera pada kemasan produknya. Varian warnanya cuma ada 3.
  1. Warm Light 
  2. Creamy Beige
  3. Natural
Nah yang cocok dimuka aku itu yang shade natural. Dan waktu itu juga pilihannya cuma ada shade warm light dan natural. Jadi aku pilih natural.



1.    Packagingnya
Nah ini adalah kemasan dari produknya. Dikemasannya terdapat klaim dari produk ini yaitu :

  •  PORE COVERAGES
  • SEMI MATTE FINISH
  • UV PROTECTION
Serta terdapat cara pakai dari produk ini dan ingredientsnya. Standar yaa.
Lanjut….

Kemasan dari cushionnya warna ungu tua dengan tulisannya warna silver. Simple dan elegant. Spongenya juga enak dipake.

2.   Tekstur
      Teksturnya ringan cocok untuk dipake sehari-hari, ngga lengket, kalo diaku hasilnya matte setelah diaplikasiin. Tapi diwajah aku masih belum bisa nutupin pori-pori aku yang super besar ini. Jadi masih perlu tambahan primer.

3.    Harga
       Waktu itu aku beli di Dandan, Harganya : Rp. 70.000 – Rp.80.000. Murah banget kan, dibanding cushion yang lain, yang harganya diatas 100ribu.

Kesimpulan :
Cushion ini cocok untuk digunain sehari-hari, karena teksturnya yang ringan banget, ngga perlu pake bedak lagi juga ngga masalah, karena hasilnya matte. Harganya juga sangat terjangkau. Yang aku ngga suka adalah belum bisa menutupi pori-pori dimuka aku, jadi perlu tambahan primer.

Nah sekaian dulu untuk review kali ini. Selamat mencoba !
Wassalamu'alaikum

tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

2 comments:

  1. untuk kuning langsat cocoknya pakai shade no berapa ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lightingnya gak pas, jadi gak keliatan before afternya kak :(

      Delete