Aku ingin menjadi…

Assalamu’alaikum… :)
Bismillahirrohmaanirrohiim..

Hallo! Nama aku tika, kegiatan sehari-hari yang aku lakuin masih sama. Yap kuliah hehehe. Aku kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta, jurusan teknik sipil. Oiya, sebelumnya aku sudah menyelesaikan gelar D3 teknik sipil ku, naaah sekarang aku melanjutkan kuliah untuk gelar sarjana teknik. :)


Hmmmm.. kalo ditanya masalah profesi yang akan datang, pastinya aku ingin bekerja  sesuai dengan bidang yang aku pelajarin 3.5 tahun ini, yaitu konstruksi. Apalagi, sekarang sedang berjuang untuk menamatkan kuliah sarjana. Pastinya,,, aku berkeinginan sekali bekerja di salah satu perusahaan konstruksi yang ternama, dan meraih kesuksesan sebagai wanita karir.  Itu adalah keinginan terbesar dalam hati ku ketika awal masuk kuliah di teknik. Aku ingin menunjukkan, bahwa wanita pun bisa bekerja dan sukses di bidang ini.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai berfikir tentang masa depan ku nanti. Masa depan, ketika aku sudah mempunyai keluarga kecil, menjadi seorang istri dan memiliki anak. Apakah aku akan tetap meneruskan cita-cita menjadi seorang wanita karir?? Atau menjadi ibu rumah tangga seutuhnya??

Pertanyaan ini selalu terbayang-bayang di fikiranku. Yaa mungkin kalo dilihat-lihat sepertinya masih lama untuk aku memulai berumah tangga. Tapi, kita tidak ada yang tahu, allah SWT memberikan jodoh kepada kita kapan. Bisa saja tahun ini, tahun depan, atau dua tahun lagi. Tidak ada yang pernah tahu. Maka dari itu aku ingin merencanakan masa depan ku menjadi lebih baik, Insya allah.

Setelah menimbang-nimbang baik dan buruk antara wanita karir dan ibu rumah tangga. Aku memilih dan memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga….

Kenapa?

Ternyata, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang sangat mulia dan sangat sulit. Peran seorang ibu sangat penting dalam keluarga. Menjaga ,merawat dan mendidik anaknya, sejak masih di dalam kandungan hingga besar. Memasak untuk keluarga. Menjaga kebersihan rumah. Pekerjaan yang mungkin dilakukan dari pagi hingga malam menjelang, dari senin ke senin, dan tanpa digaji sedikit pun. Yang paling penting adalah pekerjaan seorang ibu tidak bisa tergantikan oleh apa pun. Seorang istri serta ibu juga harus selalu siap menjadi tempat curahan hati dikala suami dan anaknya membutuhkan motivasi dalam berbagai hal. Karena dibalik kesuksesan suami dan anak-anaknya ada seorang istri dan seorang ibu yang luar biasa. Kodrat seorang istri memang mengurus suami, anak serta rumah tangganya. Sesuai dengan perintah dari Alloh SWT .

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang Jahiliyyah dahulu, dan laksanakanlah shalat, tunaikanlah zakat, taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” [Al-Ahzaab : 33]

Hmmmm semakin memantapkan aku untuk menjadi ibu rumah tangga, atau bisa saja kita membuat usaha rumahan, yang memungkin kan kita tidak terlalu sering meninggalkan rumah. Tidak ada yang salah kan menjadi ibu rumah tangga..??  Dan tidak ada yang salah juga, sekolah tinggi tapi tetap menjadi ibu rumah tangga, karena menuntut ilmu itu penting, supaya kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi orang yang lebih sukses dan lebih baik dari orang tuanya.


Mantapkan hati menjadi ibu rumah tangga, yang bergelar sarjana teknik. Bismlillah !

wassalamu'alaikum..

ps: Tulisan ini diikutkan dalam rangka ihb maret blog post challenge
Find me on my instagram tikarahmadhania

tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

4 comments:

  1. Wah makasih ya udah ikutan IHB March Blog Challenge. Udah di tweet belum? Klo belum jangan lupa ya, klo udah tinggal tunggu di retweet aja klo gitu. Goodluck for the challenge and for your carreer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, udah di retweet kok hihiii
      iya makasih ya mbak :)
      salam kenal.. tika

      Delete
  2. Salah satu tulisan yang inspiratif, semangat meraih mimpi and do what you love. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbaak, insya allah..
      salam kenal juga.. tika :)

      Delete