"Hidup adalah belajar"

Assalamu’alaikum…
pagi ini aku mau ngeshare nih tausiyah yang aku dapet pagi ini, dari teman di salah satu grup medsos. Aku suka banget, dan juga jadi teguran buat aku pribadi..
begini isinya :
“AKU BELAJAR”



Aku belajar lebih banyak diam, daripada lebih banyak bicara
Aku belajar bersabar dari sebuah kemarahan
Aku belajar mengalah dari sebuah keegoisan
Aku belajar tersenyum dari suatu kesedihan
Aku belajar tegar dari suatu kehilangan
Hidup adalah belajar..
Belajar bersyukur meski tak puas, belajar ikhlas meski tak rela
Belajar taat meski berat, Belajar memahami meski tak sehati
Belajar bersabar meski terbebani, Belajar memberi meski tak seberapa
Belajar mengasihi meski tersakiti, Belajar tenang meski gelisah
Belajar percaya meski susah, Belajar tabah meski cobaan menerpa
Aku belajar..
Bahwa tidak selamanya hidup ini indah, kadang.. Allah SWT menyapaku melalui derita
Tetapi aku tau, bahwa IA tidak pernah meninggalkanku, sebab itu.. Aku belajar menikmati hidup dengan bersyukur.
Aku belajar..
Bahwa tidak semua yang aku harapkan akan menjadi kenyataan, kadang.. Allah SWT membelokkan rencanaku.
Tapi aku tau, bahwa itu lebih baik dari yang kurencanakan, sebab itu..
Aku belajar menerima semua itu dengan sukacita.
Aku belajar..
Bahwa cobaan itu pasti datang dalam hidupku,
Aku tak mau dipengaruhi setan untuk marah dan emosi, aku tak mau menyalahkan orang lain, juga tidak mungkin berkata “tidak adil Allah” karena aku tau bahwa semua itu tidak akan melampaui kekuatanku, sebab itu aku belajar menghadapinya dengan sabar.
Aku belajar..
Bahwa tidak ada kejadian yang harus disesali dan ditangisi, karena semua rancanganNYA indah bagiku.
Maka dari itu, aku belajar bersabar, bersyukur dan bersuka cita dalam segala perkara. Karena semua itu menyehatkan jiwa dan menyegarkan hidupku.
Saudaraku..
Ketika “kaki” sudah tak kuat berdiri.. “bersimpuhlah”
Ketika “tangan” sudah tak kuat menggenggam .. “lipatlah”
Ketika “kepala” sudah tak kuat ditegakkan.. “menunduklah”
Ketika “hati” sudah tak kuat menahan kesedihan.. “menangislah”
Ketika “hidup” sudah tak mampu untuk dihadapi.. “berdoalah”
Allah selalu setia bersama kita
Dan apa aja yang kamu minta dalam doa dengan penuh keyakinan, pasti IA akan menerimanya
Allah mendengar lebih dari yang kau katakan
Allah menjawab lebih dari yang kau minta
Allah memberi lebih dari yang kau inginkan
Karena..
Dibelakangmu ada kekuatan yang tak terhingga
Dihadapanmu ada kesempatakan yang tiada akhir
Lebih dari itu, di atasmu ada ALLAH yang selalu menyertaimu
Ingatlah saudara-ku  tercinta, Cinta ALLAH padamu abadi,
Seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir….


Hmmmm teguran banget buat aku, hidup ini harus senantiasa selalu bersyukur, karena semua ini sudah diatur dan semua ini tidak ada yang sia-sia..


Wassalamu’alaikum 

tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

No comments:

Post a Comment