Make over Ultra liq matt foundation dan Caring colour Stay true Foundation


 Assalamu’alaikum….

Haaah udah lama banget gak nulis-nulis lagiii, maklum aku baru selesai Tugas akhir, sidang, revisi dll.. hehe jadi curhat deeh…

Kali ini aku mau ngereview foundation lokal yang aku punya yaitu dari make over dan dari caring colours. Aku beli ini sebenernya udah lama banget, tapi baru sempet buat ngereviewnya. Foundation ini udah terkenal banget dan kalian juga pasti udah tau foundation ini, di drugstore-drugstore juga pasti ada.

Oke langsung aja kita kereviewnya




Yang pertama aku pingin bahas dari kemasannnya

Ini dia kemasan dari kedua foundation











Aku sih suka sama kemasan dari foundienya make over, warna hitam gitu. Bagus, elegant, sukaa aja gitu ngeliatnya. Kalo kemasan dari foundie caring colours dia transparan ya, menurut aku sih biasa aja hehe. Dikemasannya ditulis ingredients dari masing-masing produk.



Selanjutnya yang kedua aku mau bahas tentang si botolnya.
Kedua botolnya sama-sama botol kaca trus juga dilengkapin dengan pump, jadi kita dapat dengan mudah ngeluarin foundienya tanpa takut kebanyakan, pumpnya juga bisa dilock ke arah kiri, jadi ngga perlu khawatir foundienya tumpah-tumpah. Perbedaannya Cuma dari tutup botolnya aja, make over udah pasti dengan warna hitamnya dan kalo yang caring colours warna putih.  Kedua-duanya sama-sama gak ada tutup botolnya, jadi kalo masalah kehigienisan sih itu dari masing-masing aja gimana cara nyimpen si foundie ini.







Yang ketiga aku mau bahas dari tekstur dari foundie ini
Make over teksturnya liquid, sesuai emang dari judul foundie ini yaitu Ultra cover Liq Matt Foundation. Foundie ini ada 7 shades. Nomer terendah yang paling putih dan nomer yang terakhir nomer tergelapnya. Yang aku punya shade yang nomer 02 (Pink Shade). Foundie ini gampang banget untuk di bland, bisa langsung pake tangan, beauty blender, kuas foundie atau apapun yang kamu punya. Mudah banget buat diaplikasiinnya. Untuk coverage, dia gak terlalu bisa nutup noda-noda bekas jerawat, jadi klo menurut aku perlu pake concealer lagi buat jadi perfect.Bisa juga kamu siasati dengan pakenya 2 layer, jadi rada tebel pakenya. Dia matte, kalo di aku harus segera di set dengan bedak biar dia tetep matte dan ngga oily. Karena muka aku cenderung oily. Kalo untuk ketahanan, tergantung dari cuaca. Sepengalaman aku pake foundie ini, Kalo di dalam ruangan ber AC dia awet, tapi kalo di luar ruangaan/panas-panasan dia ngga awet, apalagi muka aku yang oily banget. Huuhhhhhh.
Caring colours tekturnya agak padat agak cair, ditengah-tengah lah. Foundie ini ada 4 shades. Shadenya lebih sedikit dibanding make over. Warna-warnanya masih cenderung terang semua. Yang aku punya shade yang nomer 02 (Shell Petal). Untuk pengaplikasian foundie ini aku gak recommend pake tangan langsung, karena dari teksturnya yang agak sedikit padat dan dia cepet banget kering. Jadi harus cepet-cepet waktu diaplikasiinnya, dan harus diratain bener-bener. Kalo engga nanti bisa belang-belang deh tuh muka hehehe. Dia juga matte, dan coveragenya lebih ada dibanding foundie make over. Dan juga jangan lupa di set dengan bedak biar tahan lama. Ketahanan juga sama sih di aku, tergantung dari sikon kalo di aku mah. Pokoknya siap sedia paper oil hahaha. Penyelamat dikala muka udah ngga karuan.





Yang terakhir Harga
Foudation Make over harganya sekitar 110an ribu
Foundation Caring Colours harganya 80ribuan




Kesimpulannya : Kedua foundation ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kadang aku campur kedua foundie ini untuk ngedapetin tekstur yang aku mau. Dan itu bisa banget di campur. Dan menurut aku milih foundation juga selera sih, lebih suka tekstur yang kayak gimana, ya yang nyaman aja kalo menurut aku. Sifat muka orang juga kan beda-beda, jadi kalian kalo mau beli foundie harus bener milihnya. Harus liat langsung dari tekstur dan warnanya, kalo bisa ditester, dan harus sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit kalian. Supaya foundienya tuh kepake. Rata-rata harga foundie itu kan ngga murah yaaaaa hehe jadinya biar gak mubazir gituuu heehehe

Oke sekian dulu review dari akuu
Wassaalamu’alaikum


tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

No comments:

Post a Comment