Catrice Cosmetics

Haloo assalamu’alaikum……

It’s time too… review…

Kali ini aku mau review salah satu  produk drugstore yaitu catrice. Kalo yang belum tau catrice cosmetics itu apa, aku mau jelasin sedikit ya. Jadi Catrice adalah brand cosmetic yang berasal dari jerman, walaupun dari jerman tapi brand ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau banget. Dan produk-produk catrice ini sangat lengkap, mulai dari eyebrow, eyeshadow, eyeliner, mascara, blush, bronzer, concealer, foundation, primer, highliter, face palette, loose powder, compact powder, lip gloss, lip liner, lipstick, lip balm, dan nail polish juga ada. Tuh lengkap banget kaaaan.

Nah aku mau ngereview produk catrice yang aku punya, ada eyeshadow palette yang nude blossom, corrector palette, dan concealer. Semua produk ini aku beli di guardian ya. 






Oke langsung aja.

1.         Catrice the nude blossom collection eyeshadow palette

~ Packaging




Di bagian tutupnya ada tipe/shade dari eyeshadownya dan transparan jadi bisa langsung ngeliat warna dari produknya. Kalo dibagian belakang ada penjelasan cara pakai eyeshadownya jadi tahap-tahap pakai eyeshadow ini gimana.

 ~ Review


Jadi total warnanya itu ada 9 warna. Sesuai dengan judulnya “nude blossom” jadi warnanya itu ya coklat,cream, soft pink, orange, ya warna-warna natural. Jadi eyeshadow ini tuh kayaknya dominan untuk ngehighlight ya, bisa diliat dari foto diatas. Kalo dari pigmentasinya sih cukup pigmented untuk harga yang sangat murah. Oiya eyeshadow ini ngga matte kecuali yang warna coklat yang dibagian atas sebelah kanan. Kalo kalian lagi pengen make up ala ala korea, bisa nih pake shade yang ini hehe..

~ Harga
85.000 untuk 9 warna.



2.        Catrice allround concealer palette

~ Packaging




Kalo dari packagingnya hampir mirip sama eyeshadow palettenya, transparan dan ada 5 warna. Dibagian belakangnya ada ingredients dari produk dan ada juga cara penggunaan dari masing-masing warna.

~ Review


Concealer ini memiliki 5 varian warna dengan fungsi yang berbeda. Warna hijau untuk menutupi warna kemerahan, warna orange untuk menutupi kantong mata, warna coklat untuk konturing, dan warna yang terang untuk ngehighlight bagian-bagian yang ingin ditonjolkan. Teksturnya agak creamy, yang warna hijau sedikit bisa menutupi noda kemerahan dimuka aku. Ngeaplikasiinnya juga mudah, bisa diaplikasikan langsung menggunakan jari.

~ Harga
55.000 untuk 5 warna


3.         Catrice liquid camouflage high coverage concealer

~ Packaging




Kalo dari packagingnya mirip sama liquid lipstick. Ada kuasnya jadi gampang langsung naro produknya di muka. Dibagian botolnya ada ingredientsnya dan dibagian atasnya ada tipe shade dari produk. Shade warnanya cuman ada 3, nah kalo aku pilih yang 020 light beige. Dibotolnya juga ada klaim kalo produk ini waterproof.

~ Review



Kalo concealer yang tipe ini, teksturnya agak cair tapi ngga terlalu cair juga sih. Dia nggak creamy kayak concealer yang corrector. Sesuai dengan judulnya “high coverage camouflage”, concealer ini punya coverage yang bagus. Kalo diliat, concealer ini kayaknya putih banget ya di aku, tapi kalo udah diratakan nanti jadi nyatu sama warna kulit. Supaya lebih mudah ngeratainnya, biasanya aku pake sponge yang lembab.

~ Harga
55.000


Kesimpulan :

Secara keseluruhan produk dari catrice ini bagus kok. Dari packagingnya simple banget, enak kalo mau dibawa-bawa. Dari palette eyeshadow dan concealer correctornya sendiri memang ada warna yang kurang pigmented, jadi perlu beberapa kali layer untuk ngeaplikasiinnya supaya bisa keluar warnanya. Kalo aku kasih nilai 8 dari 10, untuk harga yang sangat murah dan kualitas yang bagus ini oke banget lah.

Penasaran pengen nyobain produk catrice yang lainnya J

tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

No comments:

Post a Comment