Duka Pesawat air asia QZ8501


Hari minggu tanggal 28 desember 2014, Indonesia kembali mendapatkan berita duka, dengan hilang kontaknya pesawat air*asia. Berita ini sangat mengejutkan kita semua. Belum hilangnya dari ingatan kita dengan musibah yang belum lama terjadi di Indonesia, banjir, tanah longsor, gunung meletus, cuaca buruk dan yang lainnya. Banyak sekali korban yang berjatuhan. Kehilangan tempat tinggal, harta bahkan nyawa. Berita duka di tahun 2014 ini ternyata belum berakhir… Bahkan muncul lagi duka lainnya.
Jatuhnya pesawat air*asia ke dasar laut.
Innalillahiwainnaillaihiroji’un….

Sempat ada berita bahwa pesawat air*asia yang terbang dari bandara juanda Surabaya menuju singapura mengalami hilang kontak. Dengan cepat berita tersebut tersebar. Segala cara dilakukan untuk mencari keberadaan pesawat. Bantuan dari Negara tetangga pun banyak yang berdatangan. Setelah kurang lebih 3 hari melewati proses pencarian, akhirnya pesawat air*asia telah ditemukan. Pesawat itu jatuh ke dasar laut. Ya alloh ngga kebayang kalo jadi keluarganya. Musibah datang silih berganti, tanpa kenal waktu dan keadaan. Semua stasiun tv berlomba-lomba menghadirkan berita ter update dari musibah jatuhnya pesawat air*asia. Sulitnya mengevakuasi korban dikarenakan cuaca yang buruk. Begitu berat pekerjaan tim pencari dan tim evakuasi melihat keadaan yang sangat berbahaya, mengevakuasi jenazah yang berada di dasar laut dengan kondisi cuaca yang sangat buruk, hujan lebat, angin kencang, gelombang yang tinggi. Demi misi kemanusiaan, rela mempertaruhkan nyawanya juga. Karena, dilihat dari kondisi lokasinya sangat membahayakan banget. Salut banget sama tim tersebut. Di salah satu stasiun tv yang aku tonton, disitu ngeliatin gmna kapalnya terombang ambing sangat miring, sereeeem banget ngeliatnya, apalagi di lokasinya langsung. Ngga kebayang rasanya kayak apaaaa.
Aku cuma bisa berdoa semoga amal ibadah dari para korban yang telah berpulang diterima di sisi alloh, dilapangkan kuburnya, dan diampuni segala dosanya. Buat para keluarga korban, diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Dan untuk para tim yang terlibat dalam mengevakuasi korban, diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan sehingga dapat tuntas menyelesaikan tugas mulia ini. Dan semoga tidak ada lagi musibah-musibah besar yang terjadi di tahun 2015. Aamiin



#PrayForAirAsia

tika rahmadhania

a happy Engineer women and loved Make Up.

Contact me : tikarahmadhania@gmail.com.

No comments:

Post a Comment